Selasa, 04 Januari 2011

first kiss

Diposting oleh HezthyAnanda.blog di 16.46

New Dorama: First Kiss
"Oni-chan, you took my first kiss. At that time you promised ..."

First Kiss adalah dorama terbaru dari Inoue Mao (pemeran Makino Tsukushi di Hana Yori Dango). Dorama ini mulai ditayangkan di Fuji TV pada tanggal 9 Juli 2007. Skenarionya ditulis oleh Inoue Yumiko yang juga menulis skenario untuk dorama 14 Sai no Saha, Good Luck, dan Engine. Selain Inoue Mao, ada beberapa nama pemeran lain yang sudah cukup dikenal, yaitu Ito Hideaki (Umizaru, Yasha), Hiraoka Yuuta (Proposal Daisakusen, Tatta Hitotsu no Koi, BokuImo), juga ada Takenaka Naoto yang berperan menjadi Stresseman (Milch Holstein) di Nodame Cantabile.

Namun, dalam dorama ini Takenaka Naoto tidak mendapat peran ‘aneh’ seperti di Nodame Cantabile, disini ia berperan sebagai seorang kameramen yang mempekerjakan Ito Hideaki (Kano Kazuki) sebagai asistennya. Lagu tema untuk dorama ini yaitu berjudul “Kokoro” (Oda Kazumasa).

  • Title: ファースト・キス
  • Title (English): First Kiss
  • Format: Renzoku
  • Genre: Romance
  • Episodes:
  • Viewership ratings:
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Broadcast period: 2007-Jul-09 to 2007-Sep
  • Air time: Monday 21:00
  • Theme song: Kokoro by Oda Kazumasa

Sinopsis
Sepasang kakak-beradik terpaksa berpisah karena perceraian kedua orangtua mereka. Fukunaga Mio (Inoue Mao) sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Los Angeles. Oleh dokternya, Mio disarankan untuk menjalani operasi jantung, namun operasi tersebut termasuk operasi yang rumit dan kemungkinan Mio untuk selamat hanya 50%. Mio akhirnya setuju untuk melakukan operasi, dengan syarat ia diizinkan untuk kembali ke Jepang. Mio ingin kembali ke Jepang untuk mendapatkan kenangan manis sebelum ia menjalani operasi yang beresiko tersebut. Kakak Mio, Kano Kazuki (Ito Hideaki) terkejut ketika tiba-tiba mendapat telepon dari Mio yang mengatakan kalau ia akan kembali ke Jepang. Namun ia juga sangat gembira karena setelah 10 tahun terpisah akhirnya ia dapat bertemu kembali dengan Mio.

Saat mereka bertemu di bandara Narita, Kazuki kaget melihat perubahan pada diri Mio. Mio bukan lagi seorang gadis kecil yang manis, ia sekarang menjadi seorang gadis berusia 20 tahun yang serampangan dan keras kepala. Kazuki sendiri juga mengalami banyak perubahan. Kini Kazuki menjadi seorang pemalas yang pandai merayu wanita. Namun sebenarnya ia bermimpi untuk menjadi seorang kameramen, walaupun menurut Banba Dai (Takenaka Naoto) kameramen senior yang mempekerjakan Kazuki sebagai asisten, ia tidak berbakat menjadi seorang kameramen.

Di Jepang, Mio melanjutkan perawatannya di Rumah Sakit Universitas Shirasagi. Di sana Mio bertemu dengan seorang dokter muda Yuki Akio (Hiraoka Yuuta). Mio tertarik pada dokter muda itu. Setelah perawatannya selesai, Kazuki menjemput Mio di rumah sakit. Mio mengatakan pada Kazuki kalau dia lebih memilih menjadi seorang yang menyebalkan yang tidak mudah dilupakan orang ketika ia meninggal, daripada menjadi seorang yang manis dan baik hati namun mudah dilupakan.

Mio juga menyinggung insiden yang terjadi 16 tahun yang lalu, ketika Kazuki tanpa sengaja mencium Mio. “When I’m around, you’ll listen to all I say. Because oni-chan, you stole my very first kiss!” Saat insiden itu terjadi Kazuki berjanji pada Mio bahwa ia akan mengabulkan apapun permintaan Mio. Keinginan Mio yang pertama yaitu ia ingin merasakan jatuh cinta. Dan Kazuki pun harus membantu adiknya mewujudkan keinginan itu (dan keinginan-keinginan Mio yang lainnya).

Dorama ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan dorama lain yang mengangkat cerita tentang tokoh utama yang mengalami penyakit serius. Dalam First Kiss ini Inoue Mao memerankan karakter yang sedikit menyebalkan, karena Mio diceritakan sebagai seorang gadis manja dan terkadang memanfaatkan kondisi tubuhnya yang sakit. Sejauh ini para penggemar dorama yang mengikuti jalan cerita First Kiss masih menebak-nebak apakah pada akhirnya tokoh Mio akan meninggal atau tidak.

Yang juga menarik dari dorama ini yaitu Ito Hideaki yang biasanya berperan dalam dorama yang serius, kali ini ia berperan dalam dorama yang (menurut wiki.d-addicts) bergenre romance. Pemeran lainnya yaitu Hiraoka Yuuta kali ini mendapat peran yang berbeda dari peran-peran sebelumnya sebagai teman atau sahabat karakter utama, seperti dalam Proposal Daisakusen, Tatta Hitotsu no Koi. Kali ini Hiraoka Yuuta mendapat peran yang cukup signifikan.


copy by http://www.doramalover.com

0 komentar on "first kiss"

Posting Komentar

mohon komentarnya yah sobat ^^

 

JEPANG , TAIWAN , KOREA Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal